Skip to main content

Objek Wisata Alam "Djembar", Alternatif Baru Tempat Wisata di Majalengka


Dalam rangka mempromosikan Majalengka khususnya di dunia maya yang merupakan jendela pertama informasi dunia, Kita sangat bangga terhadap apa yang sedang dikembangkan oleh kang Iif Rivandi seorang pengusaha dari Burujul Wetan Jatiwangi. Berkaitan tentang semua informasi kekayaan alam, potensi daerah, dan objek-objek wisata di Majalengka, melalui
majalengka.webs.com, kami suguhkan salah satu objek wisata alam yang akan segera hadir di Majalengka yaitu Objek Wisata Alam Djembar.
Pengembangan obyek wisata alam merupakan sub-sistem dari pengembangan pariwisata daerah khususnya di Majalengka dan pengembangan wilayah pada umumnya yang secara langsung maupun tidak langsung memberi manfaat lebih bagi masyarakat setempat.
Potensi obyek wisata alam ini merupakan sumber daya ekonomi yang bernilai tinggi dan sekaligus merupakan media pendidikan dan hiburan. Disamping itu pula masih kurangnya tempat rekreasi keluarga yang memiliki keindahan alam di majalengka, mendorong Iif Rivandi seorang pengusaha dari Burujul Wetan Jatiwangi yang juga seorang caleg terpilih pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu dari PDI Perjuangan dengan perolehan suara terbanyak di Dapilnya untuk membangun objek wisata alam Djembar.

Objek wisata alam Djembar yang sedang dikembangkan oleh Iif Rivandi ini, dibangun di atas tanah bekas galian pasir miliknya yang berlokasi di Desa Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka kini sedang dalam tahap penyelesaian. Rencananya objek wisata alam Djembar ini mudah-mudahan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Majalengka dan sekitarnya pada libur Idul Fitri 1435 H yang akan datang.
Wisata alam Djembar bisa diakses dari berbagai arah antara lain dari perempatan Sukaraja Jatiwangi dengan Rute Sukaraja – Dukuh Dawuan – Ranji Wetan (Lokasi), atau dari Jalan Cirebon - Bandung dengan rute masuk dari Jalan Desa Gunungsari Kecamatan Kasokandel – Ranji Kulon – Ranji Wetan (Lokasi), rute masuk Desa Burujul Wetanatau Burujul Kulon -  Ranji Wetan(lokasi).

Area wisata alam Djembar ini menawarkan berbagai macam jenis permainan yang menunjang area wisata ini seperti : kolam renang/taman air, taman dinosaurus, arena bermain anak, dan masih banyak lagi. Selain itu juga terdapat saung-saung, dan juga panggung hiburan. Area wisata ini cocok untuk wisata keluarga, dan dengan lokasi yang asri, area wisata ini juga menyediakan lokasi jajanan untuk para pengunjung, sehingga tak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah, karena di area wisata ini akan tersedia berbagai macam menu makanan ringan sampai makan berat, apabila perut sudah mulai lapar. Kita tunggu saatnya, Insya Allah.

sumber : majalengka.webs.com

Popular posts from this blog

SEBUAH TRUK MENUBRUK RUMAH WARGA DI MANDAPA

MANDAPA—Sebuah truk menghajar rumah warga di Desa Mandapa, tepatnya di Jl. Protokol Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Minggu (8/9) pukul 07.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut memakan korban jiwa seorang meninggal yang bernama Bi Anih (istri pesuruh Desa Mandapa). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun sayang nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia selang beberapa waktu kemudian. Menurut informasi, truk “Ai Dewi” milik salah satu pengusahadi daerah tersebut dikemudikan Sade warga Blok Salasa Desa Mandapa. Kecelakaan diduga karena pengemudinya lalai, di jalan tikungan sang sopir hendak membetulkan pintu mobil, namun karena panik mobilnya sedikit oleng, sang sopir berniat mengerem tapi karena panik, dia  malah salah injak. Yang seharusnya menginjak rem justru nggenjot pedal gas. Kontan saja truk kian melaju kencang ke arah kiri dan tak terkendali dan menubruk rumah tersebut.

Djarum Super Rock Adventure 2013 Membawa Burgerkill Bertualang di Tanah Kelahiran Sendiri

Djarum Super Rock Adventure 2013 bersama Burgerkill’ sukses menghajar para Begundal,  sebutan untuk penggila Burgerkill. Niatan Djarum Super menyeret para Begundal ke dalam sebuah petualangan emosi nan intens dalam balutan musik metal benar-benar kesampaian. Seolah tengah melakoni sebuah ekspedisi kultural, Burgerkill secara spartan mengunjungi delapan kota di Jawa Barat. Sesuai jadwal, selepas Lebaran mulai  Agustus sampai September, Djarum Super Rock Adventure 2013 bakal membawa Burgerkill bertualang di tanah kelahiran sendiri di Jawa Barat. Petualangan  grup metal asal Ujungberung di Kota Angin dipastikan lebih ngagelebug ketimbang lawatan mereka ke daerah lainnya. Dalam jadwal manggung di Majalengka tepatnya hari ini di Lapangan YONIF 321 Tenjolayar bersama Djarum Super Rock Adventure 2013 Chapter II ini, Burgerkill akan  menggamit band Beside & Demons Damn.