Skip to main content

HASIL PEROLEHAN SUARA SEMENTARA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI MAJALENGKA TAHUN 2013

Segenap masyarakat yang memiliki hak pilih dan mendapatkan surat pemberitahuan dari KPPS telah melakukan pencoblosan di TPSnya masing-masing pada hari Minggu (15/9). Pemilukada tersebut bertarung empat pasangan calon yang nantinya akan memimpin kabupaten Majalengka untuk lima tahun ke depan. Hasil perhitungan suara hasil rapat rekapitulasi oleh KPPS akan dilaporkan ke PPS untuk kemudian diplenokan pada Rapat pleno KPU.
Dari 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka terdapat 953.794 masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 2.366 TPS, yang terdapat di 26 PPK Kecamatan, dan 343 PPS (Desa).
Berdasarkan informasi dan pantauan di lapangan, Minggu (15/09/2013), pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Majalengka 2013-2018 yang diikuti empat pasangan calon. yakni, pasangan calon nomor urut 1, Yeyet Rohaeti-Sudirman yang maju melalui jalur Independen, pasangan calon nomor urut 2, H Sutrisno-Karna Sobahi yang diusung PDI-P Gerindra, Partai Nasdem, sekaligus calon dari incumbent. Pasangan calon nomor urut 3, H. Apang Sopandi-Nasir yang diusung oleh Golkar, PAN, PKB, PPP, PKPI, PKPB,PBB, dan PKNU. Dan pasangan calon nomor urut 4, H. Abah Encang-H. Tio Indra yang diusung partai Patriot, PKS dan Demokrat.
Hasil akhir penghitungan cepat hasil pilbup yang dilakukan sejumlah elemen, menunjukkan perolehan suara pasangan calon bupati/wakil bupati nomor urut 2 Sutrisno-Karna (Suka) menguasai di 25 kecamatan dengan perolehan rata-rata di atas 40 persen. Dari total 26 kecamatan se Kabupaten Majalengka, suara Suka hanya kalah di satu kecamatan yakni Kecamatan Dawuan. Hasil penghitungan sementara dari beberapa sumber menyebutkan bahwa pasangan SUKA  meraih  56,20 % suara. Peringkat kedua diraih pasangan HATI dengan perolehan 26,10 % suara, Peringkat ketiga diraih pasangan SOPAN dengan perolehan suara 12,85 % suara, peringkat keempat diraih pasangan YES yang meraih 4,85 % suara.
Namun untuk lebih pastinya kita tunggu hasil penghitungan dari KPU Kab. Majalengka.

Popular posts from this blog

SEBUAH TRUK MENUBRUK RUMAH WARGA DI MANDAPA

MANDAPA—Sebuah truk menghajar rumah warga di Desa Mandapa, tepatnya di Jl. Protokol Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Minggu (8/9) pukul 07.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut memakan korban jiwa seorang meninggal yang bernama Bi Anih (istri pesuruh Desa Mandapa). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun sayang nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia selang beberapa waktu kemudian. Menurut informasi, truk “Ai Dewi” milik salah satu pengusahadi daerah tersebut dikemudikan Sade warga Blok Salasa Desa Mandapa. Kecelakaan diduga karena pengemudinya lalai, di jalan tikungan sang sopir hendak membetulkan pintu mobil, namun karena panik mobilnya sedikit oleng, sang sopir berniat mengerem tapi karena panik, dia  malah salah injak. Yang seharusnya menginjak rem justru nggenjot pedal gas. Kontan saja truk kian melaju kencang ke arah kiri dan tak terkendali dan menubruk rumah tersebut.

Heboh Gunung Ciremai Dijual

Beberapa hari ini, media sosial dihebohkan dengan kabar mengenai dijualnya Gunung Ciremai kepada salah satu perusahaan asing. Kabar tentang akan dijualnya Gunung Ceramai tersebut sudah mulai merebak di jejaring sosial serta pesan berantai. Gunung tertinggi di Jawa Barat itu, diisukan sudah dibeli perusahaan Amerika Serikat, Chevron Geothermal Indonesia Ltd, dengan harga Rp 60 triliun. Chevron, dituding segera bangun Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) di lokasi tersebut. Isu penjualan Gunung Ciremai beredar melalui broadcast BBM dan media sosial lainnya, seperti Facebook dan Twitter, bahkan ada juga ajakan untuk menyelamatkan Gunung Ciremai langsung berdatangan melalui hashtag #saveciremai. Apa sebenarnya yang terjadi? Pemerintah sudah jelas-jelas membantah hal tersebut. Apa sebenarnya geothermal energy tersebut ?

Objek Wisata Alam "Djembar", Alternatif Baru Tempat Wisata di Majalengka

Dalam rangka mempromosikan Majalengka khususnya di dunia maya yang merupakan jendela pertama informasi dunia, Kita sangat bangga terhadap apa yang sedang dikembangkan oleh kang Iif Rivandi seorang pengusaha dari Burujul Wetan Jatiwangi. Berkaitan tentang semua informasi kekayaan alam, potensi daerah, dan objek-objek wisata di Majalengka, melalui