Skip to main content

SILATURAHMI DAN SYUKURAN ULANG TAHUN KE-2 FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MAJALENGKA



Fakultas Hukum Universitas Majalengka genap berusia 2 tahun, pada tanggal  28 Desember 2012. Sebagai bentuk rasa syukur tersebut Fakultas Hukum mengadakan acara silaturahmi dan syukuran yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 29 Desember 2012, dengan penuh kesederhanaan dan khidmat bertempat di Rumah Bapak H. Z. A. Sastramihardja, S.H., M.H. (Pjs. Dekan Fakultas Hukum). Acara tersebut dihadiri oleh Bapak rektor Universitas Majalengka, Prof. Dr. H. A. Yunus, Drs., S.H., M.B.A., M.Si. beserta Ibu, Bapak Wakil Rektor II, Bapak Dr. H. Wahyudin Nawawi, Drs., S.E., M.M. Hadir pula Bapak H. Reza M. Yunus, S.T., M.T., para Dosen Fakultas Hukum UNMA, serta perwakilan mahasiswa Fakultas Hukum UNMA.

Acara Silaturahmi dan Syukuran Fakultas Hukum Universitas Majalengka dibuka dengan sambutan Bapak H. Z. A. Sastramihardja, S.H., M.H. (Pjs. Dekan Fakultas Hukum). Dalam sambutannya beliau menyampaikan secara singkat kilas balik Fakultas Hukum yang merupakan cikal bakal (embrio) berdirinya Universitas Majalengka yang sudah dirintis sejak tahun 1984 yang merupakan langkah awal merealisasikan berdirinya Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka yang akan menjadi Badan Penyelenggara dan menaungi Universitas Majalengka. Pada awalnya Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM) ini mendirikan tiga buah sekolah tinggi, yaitu : Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA-YPPM), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP-YPPM) dan Sekolah Tinggi Hukum (STH-YPPM) Pada tahun 1986, dikarenakan ada permasalahan teknis yang belum terselesaikan, STKIP-YPPM dan STH-YPPM dimergerkan dengan Universitas Sebelas April (UNSAP) Sumedang dan Universitas Swadaya Gunung Djati (UNSWAGATI) Cirebon. Sehingga Sekolah Tinggi yang tetap ada pada saat itu hanya STIA-YPPM dengan Program Studi Administrasi Negara. Beliau juga menyampaikan bahwa meskipun Fakultas Hukum Universitas Majalengka masih relatif muda untuk sebuah institusi, akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi mewujudkan berbagai prestasi. Ditengah persaingan dan tantangan lembaga untuk mencapai kualitas SDM lulusan yang mumpuni sesuai visi dan misi Fakultas Hukum dituntut partisipasi semua pihak dalam mewujudkannya. Alhamdulillah berdasarkan SK Mendiuknas RI Nomor 243/D/O/2010, tanggal 28 Desember 2010, Fakultas Hukum lahir kembali di Universitas Majalengka.

Pada kesempatan yang sama Bapak rektor Universitas Majalengka, Prof. Dr. H. A. Yunus, Drs., S.H., M.B.A., M.Si. mengajak kepada keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Majalengka untuk terus meningkatkan SDM khususnya kepada mahasiswa lulusan Fakultas Hukum nantinya agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dan diharapkan nantinya dapat ikut membaktikan diri di Fakultas Hukum Universitas Majalengka dimasa yang akan datang.

Pada akhir acara dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh oleh Bapak H. Mahmud Yunus, Drs., M.Pd.I. Semua rangkaian acara berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Selamat Ulang Tahun Fakultas Hukum Universitas Majalengka, together we can make it happened!. (endher)

Popular posts from this blog

SEBUAH TRUK MENUBRUK RUMAH WARGA DI MANDAPA

MANDAPA—Sebuah truk menghajar rumah warga di Desa Mandapa, tepatnya di Jl. Protokol Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Minggu (8/9) pukul 07.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut memakan korban jiwa seorang meninggal yang bernama Bi Anih (istri pesuruh Desa Mandapa). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun sayang nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia selang beberapa waktu kemudian. Menurut informasi, truk “Ai Dewi” milik salah satu pengusahadi daerah tersebut dikemudikan Sade warga Blok Salasa Desa Mandapa. Kecelakaan diduga karena pengemudinya lalai, di jalan tikungan sang sopir hendak membetulkan pintu mobil, namun karena panik mobilnya sedikit oleng, sang sopir berniat mengerem tapi karena panik, dia  malah salah injak. Yang seharusnya menginjak rem justru nggenjot pedal gas. Kontan saja truk kian melaju kencang ke arah kiri dan tak terkendali dan menubruk rumah tersebut.

PANDUAN PRAKTIS MEMBANGUN LAN

JUDUL BUKU : PANDUAN PRAKTIS MEMBANGUN LAN PENULIS : REDAKSI INFOKOMPUTER PENERBIT : PT. PRIMA INFOSARANA MEDIA Ingin berbagi pakai aneka file MP3 dalam jaringan? Memiliki koneksi internet yang cepat tetapi tidak tahu cara membagi pakainya? Atau hanya sekedar ingin bermain game dalam jaringan? Jika jawaban dari semua pertanyaan tersebut adalah ya, panduan dalam buku ini wajib anda ikuti. Di dalam buku ini, selain akan mendapatkan aneka panduan praktis untuk membangun jarungan LAN, Anda juga bisa mendapatkan aneka panduan berharga untuk mengamankan jaringan Anda. Semuanya bertujuan agar jaringan LAN yang Anda bangun dapat tetap berjalan secara optimal.

Heboh Gunung Ciremai Dijual

Beberapa hari ini, media sosial dihebohkan dengan kabar mengenai dijualnya Gunung Ciremai kepada salah satu perusahaan asing. Kabar tentang akan dijualnya Gunung Ceramai tersebut sudah mulai merebak di jejaring sosial serta pesan berantai. Gunung tertinggi di Jawa Barat itu, diisukan sudah dibeli perusahaan Amerika Serikat, Chevron Geothermal Indonesia Ltd, dengan harga Rp 60 triliun. Chevron, dituding segera bangun Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) di lokasi tersebut. Isu penjualan Gunung Ciremai beredar melalui broadcast BBM dan media sosial lainnya, seperti Facebook dan Twitter, bahkan ada juga ajakan untuk menyelamatkan Gunung Ciremai langsung berdatangan melalui hashtag #saveciremai. Apa sebenarnya yang terjadi? Pemerintah sudah jelas-jelas membantah hal tersebut. Apa sebenarnya geothermal energy tersebut ?